Pengertian Bisnis Online dan Offline

Seiring Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi dan informasi saat ini, bayak sekali dapat kita temukan berbagai jenis bisnis online, baik berupa PPC, PTC, PTP, Affiliate, Freelance dan lain sebagainya. Yang lebih mengembirakan lagi semua bisnis ini dapat kita lakukan tanpa terikat waktu, tempat dan berbagai peraturan yang mengikat dan yang terpenting kita bisa mengikuti atau berpartisipasi dalam bisnis ini dengan gratis alias bebas biaya. 

Hal ini merupakan suatu yang mengebirakan dimana saat ini sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan apalagi di Indonesia, selain lapangan pekerjaan sangat sedikit di Indonesia banyak sekali permainan orang dalam dimana, untuk mendapatkan pekerjaan di suatu instansi baik swasta maupun pemerintah kita harus memiliki dukungan dari orang dalam, semakin tinggi pangkat orang yang mendukung kita semakin besar pula peluang untuk bekerja. Dari berbagai pengalaman yang saya dapatkan selama ini kebayakan organisasi atau instansi membuka lowongan pekerjaan hanya sebagai formalitas belaka ini berdasarkan pengalaman saya jadi mungkin pendapat ini berbeda dengan pengalaman anda. Maaf ya jadi ngelantur...dalam kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit informasi tentang pengertian bisnis online dan bisnis offline.

Bisnis Online terdiri dari 2 kata yakni Bisnis dan Online. Bisnis adalah suatu usaha atau aktivitas yang dilakukan oleh kelompok maupun individual, untuk mendapatkan laba dengan cara memproduksi produk maupun jasanya untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Sedangkan kata Online adalah suatu kegiatan yang terhubung dengan internet melalui jaringan komputer yang dapat diakses melalui jaringan komputer atau perangkat elektronik lainnya.

Pengertian dan definisi bisnis online adalah semua kegiatan usaha yang memanfaatkan internet untuk media marketing, entah itu melalui search engine, maupun mandiri menggunakan blog atau website e-commerce. Bisnis internet sebenarnya sama saja dengan bisnis konvensional pada umunya hanya saja melalui internet jangkauan pasar dan market lebih luas baik lokal bahkan internasional.

Menurut situs wikipedia.org, Bisnis online dikenal dan digambarkan sebagai Perdagangan elektronik. “Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis”. (http://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis_online)

Jadi, dapat ditarik kesimpulan untuk bisa melakukan bisnis online seseorang harus memiliki koneksi internet yang bisa diakses mengunkan berbagai alat elektronik baik berupa PC, Laptop ataupun Handphone.

Sedangkan bisnis offline yang biasa kita sebut sebagai bisnis konvensional, pasti kita juga sudah mengetahuinya. Karena itulah yang terjadi dan kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Misal dengan membuka toko, membuat usaha jasa cuci, service kendaraan, dan masih banyak lagi.



Semoga  informasi tentang pengertian bisnis online dan Offline ini dapat membantu,  bagi teman-teman yang ingin tau lebih banyak tentang kelebihan bisnis online dapat klik disini.

2 Responses to "Pengertian Bisnis Online dan Offline"

  1. Coba cara baru menghasilkan duit pake internet yuk for FREE klik menghasilkan lewat internet !!! coba klik http://YouthToEarn.com/?ref=454665

    BalasHapus

Tolong berkomentar dengan sopan dan berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah pada tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter

Diberdayakan oleh Blogger.